Saatnya Menyelami Dimensi Ujian Semester Pertama Tahun Ajaran 2023/ 2024

Posted on 17th Nov 2023 at 00:27  by  Admin Al Mizan


Rabu (15/11/2023) Ponpes Al-Mizan 1 Rangkasbitung mengadakan acara rutin setiap semester menjelang ujian akhir, yaitu Pengarahan dan Pembagian Tugas Ujian Lisan dan Tulis Semester Pertama Tahun Ajaran 2023/2024. Pada acara tersebut, Bapak Pimpinan Pondok, Drs. KH. Anang Azharie Alie, M.Pd.I. memberikan taushiyah pengarahan terkait makna dan tujuan ujian itu sendiri.

Dalam ceramahnya, Beliau menegaskan kepada seluruh santri dan guru agar senantiasa banyak membaca referensi-referensi atau kitab karya para Ulama dan Cendikia guna membuka wawasan keilmuan dan pengetahuan. Beliau juga menjelaskan bahwasannya Ulama, pejabat dan orang kaya yang tidak sombong adalah yang khasyatullah (takut kepada Allah). Yang dicari dari kelebihannya (ilmu, kedudukan dan kekayaan) itu adalah ridha Allah, karunia Allah. Maka, para santri nanti di masa depan ketika menjadi Ulama, pejabat maupun orang yang berkecukupan tinggi agar senantiasa rendah hati dan menjadi yang khasyatullah.

Setelah ceramah Bapak Pimpinan, acara berlanjut kepada pembagian tugas para dewan guru dan santri kelas 6 di ujian lisan semester pertama ini yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ujian, Al-Ust. Roni Adie Wirawan, B.Ec. dan diakhiri dengan pengarahan ujian lisan untuk para penguji oleh Bapak Direktur TMI, Al-Ust. Ahmad Ghiyats Fawwaz, M.A.

Semoga para santri kelas 1 - 5 TMI senantiasa semangat dan termotivasi, serta diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian di semester pertama tahun ajaran 2023/2024 ini.

 

Penulis: Ahmad Ghaisan Fadfad