PEMBUKAAN AL-FATA

Posted on 12th Dec 2017 at 17:31  by  Admin Al Mizan


Perkembangan seni bela diri dewasa ini sangat pesat perkembangan nya, terbukti beberapa cabang seni beladiri bermunculan. Saat ini seni beladiri tidak hanya di gemari oleh kaum adam, tapi sudah mulai digemari oleh kaum hawa, selain bertujuan untuk olah raga seni beladiri juga bertujuan untuk jaga diri kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan menimpanya.

Dalam sejarah nya Pondok Pesantren tidak bisa dilepaskan dari seni bela diri, termasuk Pondok Pesantren Modern Al-Mizan dari sejak berdiri sudah ada program ekstrakurikuler seni beladiri, dan saat ini yang masih eksis adalah seni beladiri tapak suci. Sudah beberapa tahun ini minat dan animo santri untuk mempelajari seni beladiri tapak suci sangat tinggi.

Alhamdulillah pada tahun kembali digelar turnamen AL-FATA (Al-Mizan Fighter Tournament), Turnamen yang akan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 14 – 16 Oktober 2016 dibuka secara resmi oleh Bpk Piminan Pondok Drs Kh Anang Azharie Alie, M.Pd.I. dalam sambutaan nya Beliau mengatakan “ajang ini bukan semata-mata untuk mencari pemenang tapi untuk memotivasi agar kita terus giat dalam berlatih” lebih lanjut beliau mengatakan “ jadilah orang terdepan dalam membela negeri tercinta ini”

Hadir dalam kesempatan ini Bpk Jumhana beliau selaku Pendekar Kepala akan menjadi hakim pertandingan, dalam sambutan nya Beliau mengatakan “Jangan ada permusuhan di antara kontingen, jadikan ini sebagai ajang silaturahmi” ungkapnya, “ dengan ilmu dan akhlak kita akan jadi kuat, tanpa ilmu dan akhlak kita akan jadi lemah” tambahnya mengutip motto tapak suci.


Bpk Jumhana (Pendekar Kepala)

Tim redaksi belum mendapat informasi yang valid tentang jumlah kontingen dan peserta yang mengikuti turnamen ini, tapi yang jelas turnamen ini diikuti sekolah-sekolah dari mulai tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK.


Tags :