MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN

Posted on 12th Dec 2017 at 13:50  by  Admin Al Mizan


Al-Qur’an merupakan firman Allah SWT dan juga merupakan kitab suci umat Islam. Didalam nya terdapat pedoman dan tuntunan hidup. Dari mulai diturunkan nya sudah banyak sahabat-sahabat nabi yang menghafal nya, sampai hari ini pun banyak para Huffadz (Penghafal) bermunculan. 

Hari ini tanggal 16 November 2016 Majlis Tahfidz Pondok Pesantren Modern Al-Mizan mengadakan MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) atau lomba menghafal Al-Qur’an, dalam perlombaan kali ini ada 3 kategori yang diperlombakan yaitu 1 Juz, 3 Juz dan 5 Juz. Berdasarkan informasi dari ketua penyelenggara MHQ ini Ust Fakhrurozy, lomba ini akan berlangsung satu hari saja.

MHQ ini di ikuti oleh santri kelas 1 sampai kelas VI. Kami sempat bertanya ke salah seorang peserta  yaitu ivan tanoto santri kelas IV mengenai persiapan apa  saja untuk menghadapi perlombaan ini, dia menjawab “saya tidak ada persiapan khusus, saya hanya melakukan kebiasaan rutin saya yaitu muroja’ah, dan satu lagi saya berdo’a mudah-mudahan diberi kelancaran dalam menghadapi pertanyaan dari dewan juri” tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan perlombaan MHQ ini masih berlangsung, dan juri pada kesempatan kali ini yaitu : Ust Tuanto, S.Ag, Ust Fakhrurozy, Ust Solihin dan Ust Abdul Khoir.

para peserta ujian sedang menunggu giliran

 

Tags : musabaqoh