Kyai Al-Mizan Cup Menggelora di Al-Mizan Stadium

Posted on 14th Nov 2023 at 20:56  by  Admin Al Mizan


Hari Ahad (12/11/2023) merupakan hari yang sangat bermakna, karena adanya Kyai Al-Mizan Cup yang merupakan kompetisi kejuaraan sepak bola yang baru pertama kali adanya. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pondok dan Al-Mizan Stadium di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan, juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan Peringatan Milad 30 Tahun Pondok tercinta ini.

Adapun peserta yang mengikuti ajang kompetisi sepak bola ini merupakan para anggota dinas di Kabupaten Lebak, antara lain mereka dari IGOR (Ikatan Guru Olahraga) Kabupaten Lebak, Polres Lebak, PLN Kab. Lebak, Perangkat Desa Kadu Agung, Disperindang, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Yayasan Nurul Hasanah, dan Nakes (Anak Kesehatan). Pertandingan berlangsung sengit semenjak pagi hingga sore hari diantara mereka demi prestasi yang diraih dalam ajang kejuaraan dan silaturahmi ini. Hingga pada akhirnya, Kyai Al-Mizan Cup ini mencapai kepada tahap akhir yaitu babak final yang mempertemukan 2 tim terbaik yaitu IGOR Lebak & Polres Lebak.

Kyai Al-Mizan Cup pun selesai, kompetisi ini berakhir dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh IGOR Lebak sebagai juara 1 dengan hadiah piala dan satu ekor kambing, kemudian Polres Lebak sebagai juara 2 dengan hadiah piala dan uang tunai sebesar Rp.800.000,-.

Wakil Pengasuh Al-Mizan 1, Ust. Fajrul Aziz Nawawi, S.Pd.I. dalam sambutan penutupan Kyai Al-Mizan Cup ini, menyampaikan bahwa agenda ini merupakan sejarah bagi Al-Mizan yang mampu mempertemukan para anggota dinas di Kabupaten Lebak dalam sebuah perhelatan pertandingan sepak bola. Para peserta pun antusias dan kagum dengan adanya stadion sepakbola selevel nasional di Al-Mizan. 

Semoga acara ini semakin mempererat tali persaudaraan diantara para pemain khususnya, dan Pondok Pesantren Modern Al-Mizan dengan masyarakat pada umumnya serta semakin memberikan keberkahan bagi Pondok maupun masyarakat yang lainnya.

Penulis: Ahmad Ghaisan Fadfad
Editor: Ahmad Ghiyats Fawwaz