Kunjungan Guru SMK Sungai Pusu Malaysia

Posted on 13th Dec 2017 at 16:17  by  Admin Al Mizan


Ciri dari sekolah yang maju dan berkembang yaitu sekolah yang terus berinovasi  dan meningkatkan  mutu pendidikan nya, di samping itu keilmuan siswa dan  tenaga pendidik nya harus terus di asah. Ada beberapa contoh kegiatan yang bisa meningkatkan mutu pendidikan, seperti : mengikuti pelatihan-pelatihan, mengikuti perlombaan, study banding dll.

Hari ini tanggal 16 september 2016 kita kedatangan tamu dari Sekolah Menengah Kebangsaan Sungai Pusu Malaysia, dalam sambutan nya perwakilan dari SMK Sungai Pusu Cekgu Akmal Fadzilah menerangkan ada beberapa alasan mereka berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Mizan, yaitu :

  1. Untuk mempelajari cara mengurus pondok pesantren yang di pisah antara putra dan putri
  2. Untuk mempelajari cara penerapan disiplin di pondok pesantren modern al-mizan
  3. Untuk mempererat tali persaudaraan antara imdonesia dan malaysia
Dalam kesempatan ini pula cekgu akmal fadzilah menerangkan tentang keadaan SMK Sungai Pusu di hadapan Bpk Pimpinan Pondok, asatidz dan santri “Sekolah kami di danai atau di beri bantuan oleh pihak kerajaan kemudian jumlah siswa-siswinya sekitar 1864 orang dan jumlah tenaga pengajar  120 orang” ungkap nya.

Setelah perwakilan dari SMK Sungai Pusu memberikan sambutan nya, giliran Bpk Pimpinan Pondok Drs KH Anang Azharie Alie, M.Pd.I menerangkan tentang disiplin, kegiatan harian santri, proses KBM, dan tak lupa pula Beliau menerangkan tentang Panca Jiwa pondok di depan seluruh cekgu.  Bpk Pimpinan Pondok juga mengatakan bahwa dimanapun santri al-mizan  berada baik itu di malaysia, mesir, libya, turki, yordania dll mereka harus jadi syiar pondok <em>“Santri harus jadi syi’ar pondok dan pondok harus jadi syi’ar dunia”</em> kata Bpk Pimpina Pondok.

Dalam lawatan nya hari ini jumlah tamu dari malaysia yang hadir sebanyak 18 orang, mereka terlebih dahulu singgah di Pesantren Putra Rangkasbitung sekitar jam 01:30 dini hari, dan pada pagi hari nya mendapatkan ucapan selamat datang dari pimpinan pondok yang bertempat di gd royyan kemudian dilanjutkan dengan melihat keadaan pondok dan kelas-kelas nya untuk  mengetahui sistem pengajaran nya. Setelah dari pesantren putra kemudian dilanjutkan ke pesantren putri  cikole pandeglang, selesai acara pada jam 11:30 siang kemudian rombongan berpamitan untuk pulang.

Mudah-mudahan dengan kunjungan ini masing-masing pihak baik itu dari Pondok Pesantren Modern Al-Mizan maupun dari SMK Sungai Pusu mendapat manfaatnya, dan ini merupakan syi’ar pondok.

Tags :