Apel Tahunan (Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy)

Posted on 13th Dec 2017 at 19:29  by  Admin Al Mizan


Apel tahunan dalam rangka pekan perkenalan Khutbatul Arsy di Pondok Pesantren Modern Al-Mizan, berlangsung dengan semangat dan antusias oleh seluruh santri dan segenap dewan guru.

Khutbatul Arsy ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh santri  khusus nya santri baru tentang  pondok pesantren modern dan seluruh kegiatan yang akan mereka lalui selama menjadi santri. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh santri dan dewan guru, karena kegiatan tersebut bersifat wajib di ikuti oleh seluruh santri baik lama maupun baru dan seluruh dewan guru.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang menjadi inspektur upacara pada kesempatan ini yaitu Drs KH Anang Azharie Alie, M.Pd.I (Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Mizan). Dalam sambutan nya beliau mengatakan kita harus menjadi muslim yang kuat (kuat ilmu nya, kuat iman nya), lebih lanjut beliau mengatakan "tandanya pondok hidup, jika di pondok itu ada kegiatan".

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam penampilan seperti : defile barisan seluruh konsulat, paskibra, tapak suci, sport show dan lain sebagainya, yang membuat acara tersebut begitu meriah. hampir 200 lebih peserta yang mengikuti acara ini yang terbagi ke dalam 5 konsulat.

Mudah-mudahan dengan adanya Khutbatul Arsy ini diharapkan akan tercipta ukhuwah islamiyah yang erat di antara santri.